Polres Kediri Kota Ungkap Dua Kasus Prostitusi Online, Salah Satunya Pasutri Bermodus Swinger

Polres Kediri Kota Ungkap Dua Kasus Prostitusi Online, Salah Satunya Pasutri Bermodus Swinger Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana didampingi oleh Kasatreskrim AKP Verawaty Thaib dan Kasubbag Humas AKP Kamsudi saat menggelar jumpa pers ungkap kasus prostitusi online, Selasa (11/8). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Satreskrim Polres Kediri Kota berhasil mengungkap kasus prostitusi online, sekaligus berhasil meringkus pelakunya. Ada dua kasus prostirusi online yang berhasil diungkap, berkat patroli cyber yang dilakukan oleh petugas.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana menjelaskan, 2 kasus prostitusi online ini diungkap dari bulan Juli hingga Agustus 2020 ini. Awalnya Satreskrim melakukan patroli cyber dan melihat adanya percakapan di media sosial yang mengarah kepada transaksi prostitusi.

"Kasus yang pertama ini dilaporkan pada tanggal 24 Juli 2020, di mana terhadap tersangka HR ini kami kenakan pasal 296 KUHP atau 506 KUHP. Terhadap saudara HR ini, kami amankan di kos milik tersangka bersama dengan saksi D serta saksi N," kata AKBP Miko Indrayana, Selasa (11/8).

Kapolres menceritakan kronologi secara singkat, bahwa awalnya tersangka HR menawarkan perempuan berinisial D yang bisa diajak berhubungan seksual melalui akun Facebook.

Dari yang bersangkutan atau dari tersangka ini berhasil diamankan barang bukti yang ditemukan di kos-kosannya.

"Pengakuan dari tersangka, kegiatan ini sudah dilaksanakan lebih dari 10 kali, dengan modus yang sama, menawarkan kos-kosan atau kamar dengan durasi jam, serta pelayanan dari seorang perempuan," terang AKBP Miko.

Sedangkan untuk kasus yang kedua, diungkap pada tanggal 5 Agustus 2020. Pada kasus ini Polres Kediri Kota mengamankan 2 orang tersangka yang kebetulan adalah suami istri, yaitu dengan inisial MZN serta KSH.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO