​Gunakan Hak Pilih dan Patuhi Protokol Kesehatan

​Gunakan Hak Pilih dan Patuhi Protokol Kesehatan Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, didampingi suami yang juga Mantan Bupati Kediri H. Sutrisno, melakukan pemungutan suara di TPS 12 Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri telah melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati, Rabu (9/12/2020) kemarin. Warga Kabupaten Kediri antusias datang ke TPS sejak pukul 07.00 WIB untuk menyalurkan hak pilihnya dengan cara mencoblos surat suara.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno didampingi suami yang juga Mantan Bupati Kediri H. Sutrisno, melakukan pemungutan suara di TPS 12 Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem. Dalam kesempatan tersebut, bupati mengajak agar warga Kabupaten Kediri datang ke TPS untuk melakukan pemungutan suara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari semua warga Kabupaten Kediri ikut menyukseskan Pilbup 2020. Jangan lupa ikuti protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini agar tidak muncul klaster baru yang disebabkan penyelenggaraan pilkada,” jelas Bupati Haryanti yang juga seorang dokter ini.

Bupati menambahkan bahwa pelaksanaan protokol kesehatan saat pilkada ini sudah berjalan baik. Namun, dirinya mengamati jarak antarorang masih agak rapat. Oleh karena itu, saat pemungutan suara berjalan, ia telah mengirimkan tenda lagi agar bisa lebih renggang antarorang di dalam TPS.

Sebagai informasi, pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri diikuti satu pasangan calon, yakni Pasangan Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa. Pasangan ini akan berjuang mendapatkan dukungan suara dari total DPT 1.231.512 pemilih.

Berdasarkan penghitungan real count KPU Pilkada Kediri, diketahui bahwa data yang sudah masuk sebanyak 69,13 persen dan Pasangan Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa unggul melawan kotak kosong di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Pantauan hasil sementara penghitungan real count di situs resmi KPU, pilkada2020.kpu.go.id, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Kamis (10/12/2020) pukul 09.00 WIB, Dhito dan Dewi meraih 76,9 persen atau 413.453 suara. Sementara lawannya kotak kosong meraih 23,1 persen atau 124.485 suara. Data tersebut diperoleh dari 2.289 TPS dari 3.311 TPS (69,13 persen).

Pasangan Dhito-Dewi, unggul di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri yang berjumlah 26. Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Dhito yang merupakan putra sulung Sekretaris Kabinet Pramono Anung itu berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri. (adv/kominfo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO