​Pamekasan Dikepung Banjir, Pasar Gurem Tenggelam

​Pamekasan Dikepung Banjir, Pasar Gurem Tenggelam Para relawan dan masyarakat bahu membahu membantu korban banjir di beberapa wilayah Pamekasan Madura, Sabtu (19/12/2020). foto: yeyen/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Seharian hujan mengguyur Pulau Madura, terutama , Jumat (18/12/2020). Kota Madura pun dikepung banjir. Ada beberapa titik yang ketinggian airnya lebih 1 meter akibat meluapnya air sungai, Sabtu (19/12/20)

Daerah Kelurahan Juncangcang, Patemon, Laden, juga Jalan Amin Jakfar yang merupakan kawasan Kota Pamekaan adalah titik paling parah.

Air mulai masuk kepemukiman sekitar pukul 10.00 WIB Jumat (18/12/20) dan sampai Sabtu pagi hari ini air belum surut.

Korban banjir yang berada di titik terparah sudah dievakuasi dengan perahu karet. Tampak seluruh relawan, baik dari BPBD, Tagana, TNI-Polri, FRPB, serta masyarakat saling membantu mengevakusai korban banjir, tetutama orang yang sakit, hamil, serta lansia diutamakan.

Pagi tadi, Sabtu (19/12/2020) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun langsung membagikan nasi bungkus. Gubernur prempuan pertama di Jawa Timur ini didampingi Bupati Baddrut Tamam. 

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO