​Segera Direkonstruksi, Jembatan Bandar Ngalim Akan Dibuat 4 Lajur

​Segera Direkonstruksi, Jembatan Bandar Ngalim Akan Dibuat 4 Lajur Jembatan Bandar Ngalim yang terletak di sebelah selatan Masjid Agung Kota Kediri. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com atau biasa disebut dengan jembatan baru, dalam waktu dekat akan segera direkonstruksi. Hal tersebut mengingat usia jembatan sudah hampir setengah abad. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Edi Darmasto, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri.

" ini dibangun pada tahun 1973, artinya jembatan tersebut saat ini sudah berusia 48 tahun," kata Edi, dalam agenda pemaparan rencana pembangunan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin (15/3/2021).

Menurut Edi, hal tersebut perlu segera dilakukan pembenahan karena dinilai cukup rentan terjadi pengaratan dan peretakan pada konstruksi jembatan. "Hal ini tentu akan sangat membahayakan pengguna jalan, terutama bagi yang melintas di jembatan tersebut, apalagi ini merupakan jalur utama yang menghubungkan barat sungai dan timur sungai," imbuh pria yang secara definitif menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Kediri ini.

Hal tersebut rupanya telah direspons oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali. Sigit Maladi, sebagai perwakilan BBPJN Jatim-Bali yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan segera dilakukan rekonstruksi jembatan.

"Telah kami rumuskan, nantinya ini akan kami perlebar dan dibuat menjadi 4 lajur, 2 jalur," terangnya, Senin (15/3/2021).

Dia juga mengatakan bahwa saat ini dirinya bersama tim yang terdiri dari beberapa konsultan seperti lingkungan, konstruksi, dan sebagainya telah menyusun perencanaan strategi rekonstruksi tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO