87 Kendaraan Diminta Putar Balik Saat Hendak Keluar Wilayah Kabupaten Blitar

87 Kendaraan Diminta Putar Balik Saat Hendak Keluar Wilayah Kabupaten Blitar Petugas saat menghentikan salah satu mobil yang hendak keluar wilayah Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 87 kendaraan diminta untuk putar balik saat hendak keluar wilayah Kabupaten . Puluhan kendaraan ini diputar balik saat akan keluar Kabupaten menuju Kabupaten Malang di Pos Penyekatan Selorejo.

Kasatlantas Polres AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, penyekatan mulai diberlakukan Kamis (6/5/2021) hari ini. Dari penyekatan tersebut, puluhan kendaraan mulai roda 2 hingga roda 4 yang melintas hendak keluar Kabupaten atau menuju Kabupaten Malang diminta putar balik.

"87 kendaraan yang kami minta untuk putar balik itu di antaranya, 12 truk, 15 pikap, 27 mobil penumpang, dan 33 roda dua. Semuanya tidak bisa menunjukkan beberapa dokumen persyaratan untuk melakukan perjalanan antar kota. Seperti bukti swab antigen bebas Covid-19 ataupun surat dinas," ujar Angga.

Di titik perbatasan antara Kabupaten dengan Kabupaten Malang ini, Polres bekerja sama dengan Polres Malang. Sama dengan yang dilakukan di , pengendara dari arah Malang juga diminta putar balik jika tidak bisa menunjukkan dokumen persyaratan.

"Penyekatan akan terus dilaksanakan sampai batas waktu berakhirnya larangan mudik," imbuhnya.

Selain di jalur utama ini, polisi juga memperketat penjagaan di dua jalur tikus masuk wilayah Kabupaten bagian timur. Dua titik itu diantaranya di Kecamatan Gandusari dan Kecamatan Wates. Kedua kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang.

Dua pos penjagaan di jalur tikus ini sifatnya temporary. Artinya, petugas akan disiagakan di waktu-waktu tertentu di mana aktivitas masyarakat dan mobilitas kendaraan yang melintas cukup tinggi. Selain dua titik tersebut, petugas juga disiagakan di ibu kota Kabupaten di Kecamatan Kanigoro. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO