Talkshow Konvensi Capres NU 2024 Dibatalkan Mendadak

Talkshow Konvensi Capres NU 2024 Dibatalkan Mendadak Mabroer MS

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Talkshow Konvensi Capres NU 2024 yang rencananya digelar di sebuah TV tiba-tiba dibatalkan mendadak. Ketua Tim Konvensi Capres NU Mabroer MS saat dihubungi wartawan mengaku tak tahu kenapa program yang kini banyak mendapat perhatian warga NU itu dibatalkan sepihak.

"Saya malah nggak tahu. Itu urusan internal TV-nya,” ungkap Mabroer MS kepada BANGSAONLINE.com, Senin (21/7/201). Ketika ditanya apa benar ada tekanan dari elit tertentu seperti yang berkembang belakangan ini, Mabroer tetap tak mau menjawab.

Seperti diberitakan, Konvensi Capres NU 2024 yang diinisiasi anak-anak muda NU itu terus menggelinding. Konvensi Capres NU 2024 itu digelar oleh anak-anak muda NU di luar struktural PBNU. Mereka mengatasnamakan Tim Sembilan. 

“Kalau PBNU atau NU struktural malah gak boleh menggelar Konvensi Capres, karena khitah NU melarang terlibat politik praktis,” kata Mabroer. Menurut dia, ide itu selain untuk menyehatkan kembali demokrasi juga agar capres NU tak dimonopoli oleh kader tertentu tapi bisa diikuti semua kader dan warga NU yang punya potensi.  

Ternyata, kata Mabroer, respons publik sangat bagus, terutama warga NU. Bahkan, kata dia, mayoritas warga Nahdliyin mendukung kegiatan tersebut. Tapi justru ada sejumlah elit yang merasa keberatan dengan kegiatan tersebut.

"Ya itu multitafsir mas," elaknya saat ditanya tentang kemungkinan adanya pihak-pihak yang terganggu dengan kegiatan Konvensi Capres NU ini.

Mabroer menegaskan, dengan pembatalan acara tersebut justru semakin membenarkan asumsi sahabat-sahabat dari Tim Sembilan bahwa kegiatan konvensi ini memang sangat dibutuhkan warga NU.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO