Smamda Sidoarjo Siapkan 25 Siswanya Kuliah dan Bekerja di Jerman

Smamda Sidoarjo Siapkan 25 Siswanya Kuliah dan Bekerja di Jerman POSE: Wisudawan berprestasi terima penghargaan saat Wisuda Lulusan ke-43 Smamda, Kamis (26/5/2022). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Selain menyiapkan siswanya agar bisa melanjutkan belajar di sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia, SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo pada tahun ini juga konsen mendampingi siswanya untuk mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri.

Dan tahun ini, Smamda menyiapkan 25 siswanya untuk kuliah dan bekerja di . Puluhan siswa Smamda tersebut dijadwalkan akan berangkat ke pada Agustus mendatang.

Dua puluh lima siswa yang bakal mendapatkan beasiswa dari Pemerintah tersebut bagian dari 467 siswa Smamda angkatan ke-43 yang diwisuda di Auditorium AR Fachruddin Gedung Smamda, Jalan Mojopahit, Sidoarjo, Kamis (26/5/2022).

Kepala Smamda Sidoarjo, Wigatiningsih mengatakan, pihaknya mendapatkan tawaran dari Pemerintah terkait program kuliah dan bekerja dengan beasiswa ini, melalui Habibie Education Youth (HEY). Programnya bernama Ausbildung.

Diketahui, Ausbildung merupakan program dari Pemerintah yang memberikan kesempatan pemuda-pemudi dari seluruh dunia untuk mengikuti Program Pendidikan dan Pelatihan Profesi selama 3 tahun di .

"Nah, sekarang kita sudah membina 25 anak (siswa) untuk belajar bahasa sampai mendapatkan sertifikat minimal level B-1. Kemudian dilakukan tes psikologi dan kemampuan untuk ditempatkan di sekolah dan perusahaan sesuai dengan bidangnya siswa," ujar Wigatiningsih usai prosesi wisuda, Kamis (26/5/2022).

Ia menyebut, jika tidak ada halangan, sesuai rencana, 25 siswa Smamda tersebut akan berangkat ke pada bulan Agustus nanti.

"Mudah-mudahan lancar, tidak ada aral melintang dan atas jika Allah mengizinkan, (berangkat) Agustus tahun 2022," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO