Upaya Jangkau Nasional, Smamda Sidoarjo Launching Logo Baru

Upaya Jangkau Nasional, Smamda Sidoarjo Launching Logo Baru Launching logo baru Smamda Sidoarjo saat Wisuda Lulusan ke-44. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMA 2 (Smamda) terus berupaya meningkatkan kualitas hingga bisa menjangkau dan dikenal sebagai lembaga pendidikan berskala nasional. Itu dilakukan salah satunya dengan membuat logo baru.

Logo baru Smamda ini dilaunching di sela acara Rapat Terbuka Wisuda Lulusan ke-44 Tahun Ajaran 2022/2023 yang digelar di Auditorium KH AR Fachruddin, Gedung Smamda , Jl Majapahit , Kamis (18/5/2023).

Logo baru Smamda ini simbolis dilaunching oleh Ketua Pengurus Wilayah (PWM) Jawa Timur, Sukadiono.

Disaksikan diantaranya oleh Pengurus Daerah (PDM) , Rektor Universitas (Umsida) Hidayatulloh dan Kepala Smamda M Zainul Arifin, Sukadiono menandatangani poster logo Smamda dalam pigura.

Kepala Smamda M Zainul Arifin menyatakan, Smamda selalu melakukan improvisasi dan perubahan-perubahan, dimana perubahan merupakan hal yang niscaya. "Sehingga kami dari Smamda tidak boleh cukup berpuas diri dengan yang ada, maka kami lakukan perubahan itu," cetusnya.

Logo baru ini juga diharapkan agar sesuai dengan zaman dan meningkatkan semangat belajar para siswa. Termasuk para guru Smamda agar termotivasi meningkatkan kinerja.

"Ini juga bagaimana agar Smamda promosinya tidak hanya menjangkau Kabupaten saja, tetapi kepulauan (daerah-daerab) di Indonesia," tandas Zainul.

Logo baru Smamda ini memiliki sejumlah makna. Zainul menjelaskan tiap bagian mempunyai masing-masing makna. Garis kubah pintu gerbang masjid melambangkan Smamda menjadi gerbang pendidikan Islam yang berkarakter.

Sedangkan simbol pendidikan direpresentasikan oleh bangku dan pancaran sinar matahari menunjukkan visi misi Smamda. Yakni menjadi sekolah unggul berkarakter berdasarkan nilai-nilai Islam.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO