Bawaslu Surabaya Ajak Karang Taruna Ikut Awasi Pemilu 2024

Bawaslu Surabaya Ajak Karang Taruna Ikut Awasi Pemilu 2024 kiri ke kanan: Novli Bernardo Thyssen (Komisioner Bawaslu Surabaya), Aven Januar (Inisiator Rumah Merdeka), dan Fuad Bernardi (Ketua Karang Taruna Surabaya). Foto: M DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Surabaya mengajak peran serta masyarakat atau pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna (Kartar) untuk ikut terlibat aktif mengawasi pesta demokrasi pada 2024 mendatang. Komisioner Surabaya, Novli Bernardo Thyssen, mengungkapkan hal tersebut dalam diskusi yang diselenggarakan Rumah Merdeka.

"Saya sangat mengapresiasi kalau Karang Taruna Surabaya mau terlibat dalam pengawasan. Temuan pelanggaran pemilu itu berasal dari dua pintu, pertama laporan masyarakat, dan kedua, temuan di lapangan. Karena itu perlu peran serta masyarakat untuk ikut mengawasi pemilu," ujarnya, Minggu (18/9/2022).

Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Bernardi, mengatakan bahwa pihaknya punya harapan besar agar kualitas pemilu bisa meningkat, terutama di Kota Pahlawan. Ia mengaku siap menerima ajakan Surabaya untuk ikut mengawasi, dengan personel yang ada hingga tingkat RT/RW dan bisa diberdayakan.

Simak berita selengkapnya ...