Horeee! Akan Ada Seleksi CPNS bagi PTT Medis di Sumenep

Horeee! Akan Ada Seleksi CPNS bagi PTT Medis di Sumenep Kepala BKPP Kabupaten Sumenep, Titik Suryati. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pegawai Tidak Tetap (PTT) medis di Kabupaten Sumenep patut bersyukur. Pasalnya, tahun ini akan ada seleski CPNS bagi PTT tersebut. Sementara jumlah PTT medis di Sumenep lebih dari 200 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumenep, Titik Suryati, membenarkan bahwa tahun ini akan ada seleksi CPNS itu. Meski demikian, dia mengaku belum mengetahui formasi yang sebenarnya.

“Kita belum tahu akan diambil berapa,” ujarnya, Sabtu (23/4).

Yang jelas, kata Titik, pertimbangan belanja pegawai menjadi pertimbangan pemerintah pusat dalam menentukan formasi. Dia mengaku tidak mau menduga berapa yang akan diambil menjadi PNS. Sebab itu, dia masih akan menunggu formasi yang akan diturunkan Pemerintah Pusat, sehingga nanti tidak terjadi kekeliruan memberikan informasi.

Titik menambahkan, PTT yang bisa ikut seleksi nanti merupakan PTT yang masa kerjanya sampai bulan September tahun 2015. Tapi dia tidak menjelaskan apakah PTT yang masa kerjanya melebihi tanggal itu memiliki kesempatan yang sama ikut seleksi CPNS atau tidak.

Sementara untuk menghindari penipuan, dia mengimbau masyarakat tidak memercayai siapa pun yang memastikan menggaransi PTT lulus saat ikut seleksi nanti. Potensi calo untuk mengeruk keuntungan pribadi dengan memanfaatkan situasi selalu ada. Karenanya, masyarakat diharapkan mengikuti prosedur saja tanpa memedulikan ajakan dari calo yang bergentayangan.

“Tunggu informasi, dan nanti ikuti tahapan-tahapan yang ada,” pungkas Titik. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO