​Kedisiplinan Protokol Kesehatan Menurun, Polres Blitar Bagikan 2.000 Masker di Pusat Keramaian

​Kedisiplinan Protokol Kesehatan Menurun, Polres Blitar Bagikan 2.000 Masker di Pusat Keramaian Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela saat bagi-bagi masker. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin menurun. Utamanya dalam menggunakan alat pelindung diri paling dasar berupa masker. Kondisi ini menunjukkan sikap abai masyarakat terhadap pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan, sehingga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar.

Guna mengingatkan kembali pentingnya disiplin protokol kesehatan, membagikan 2.000 masker di pusat-pusat keramaian di Kabupaten Blitar. Dipimpin Kapolres Blitar AKBP Leonard M. Sinambela, rombongan menyasar alun-alun dan Pasar Sutojayan serta Pasar Wlingi.

"Kita ingin mengingatkan kembali, kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Utamanya dalam menggunakan masker. Karena mungkin masyarakat sudah mulai jenuh sehingga kedisiplinan mulai kendor, yang pada akhirnya penurunan kedisiplinan ini berdampak pada kenaikan kasus Covid-19," ujar Kapolres Blitar usai membagikan masker.

Dia menjelaskan, pembagian masker kali ini dilakukan berbeda. Mereka membagikan masker sambil memberi edukasi soal cara pemakaian dan waktu pemakaian.

"Sasarannya areal publik dan tempat lain yang berpotensi adanya keramaian masyarakat. Ini jadi prioritas. Membagikan masker sekarang bukan hanya dibagikan tapi kita juga beri edukasi. Bagaimana memakainya dan harus sering diganti," tegasnya. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO