Kesel Suami Suka Main Talak, Serumah 3 Tahun Pisah Ranjang

Kesel Suami Suka Main Talak, Serumah 3 Tahun Pisah Ranjang Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A..

>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<

Pertanyaan:

Assalamualaikum Wr.Wb. Kiai. Saya mau tanya, seorang suami memberikan talak satu. Orang tua pihak perempuan tahu. Akhirnya ijab kabul lagi. Apakah dihitung baik-baik lagi ( sah)? Lalu bertahun kemudian sang suami memberikan talak lagi itu dihitung talak satu atau talak dua kiai?

Selama kurun waktu kurang lebih tiga tahun tidak berhubungan intim tetapi masih 1 rumah (beda kamar). Masih diberikan nafkah uang tuk anak dan makan dia sehari-hari. Dihitung seperti bayar kost di rumah org tua istri.

Apakah hal itu dihitung sudah cerai? Dalam waktu tiga tahun itu istri milih diam tidak beritahu ke orang tua kedua belah pihak karena si istri tidak mau rujuk (ijab kabul lagi). Istri merasa digampangin oleh si suami (kalau marah mudah bicara talak). Mohon infonya pak ustaz. Bisa tidak bila si istri ajukan ke pengadilan agama tuk benar-benar pisah? (Rika Mayang - Jakarta)

Jawaban:

Simak berita selengkapnya ...