​Jelang New Normal, Dishub Sumenep Terapkan Protokol Covid-19 di Bus Antar Provinsi

​Jelang New Normal, Dishub Sumenep Terapkan Protokol Covid-19 di Bus Antar Provinsi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sumenep Agustiyono Sulasno.

SUMENEP, BANGSAOLINE.com - Menjelang masa new normal ini, angkutan antar provinsi maupun antar kota sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan sistem social distancing atau pembatasan jarak antar penumpang.

"Kami menerapkan sistem social distancing untuk kendaraan angkutan lintas provinsi maupun antar kota di Kabupaten Sumenep pada masa new normal," kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sumenep Agustiyono Sulasno kepada BANGSAOLINE.com, Rabu (22/07/20).

Agustiyono berharap pembatasan jarak penumpang di angkutan umum tentu dapat mencegah penularan dan memutus mata rantai Covid-19 yang wabahnya sudah mendunia ini.

"Yang biasa duduk berdampingan sekarang Kita terapkan harus saling menjaga jarak. Dan tidak hanya itu, Kami juga mengingatkan supaya semua penumpang masuk melalui bilik chamber (Disinfektan)," imbuhnya.

Agus mengaku tidak henti-hentinya selalu melakukan sosialisasi dalam penerapan pembatasan penumpang itu. Bahkan dia mengklaim tidak hanya melakukan sosialisasi, tetapi juga melakukan rapid test intens. "Setiap seminggu sekali pada sopir beserta karyawan di setiap perusahaan bus antar provinsi yang berada di Kabupaten Sumenep kita rapid test,” pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO