Naik Becak Dikawal Ribuan Massa, ​Pasangan Karsa Daftar ke KPU Lamongan

Naik Becak Dikawal Ribuan Massa, ​Pasangan Karsa Daftar ke KPU Lamongan Pasangan Karsa seusai mendaftar ke KPU. foto: TRIWI YOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Kartika Hidayati-Saim mendaftar calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Pilkada Lamongan 2020 dengan naik becak, Jumat (4/9) sore.

Tentu mereka tidak sendirian. Pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan ini juga dikawal dengan massa besar. Bahkan, mencapai 1.000 orang, lebih besar dari pasangan Suhandoyo-Muhammad Suuddin, pasangan bakal calon dari jalur perseorangan atau independen yang mendaftar pagi harinya.

Pasangan yang menyebut dirinya dengan singkatan Kar-Sa/Karsa ini mengawali prosesi pendaftaran dengan ziarah Makam Mbah Lamong, Adipati pertama Lamongan yang berlokasi di Kelurahan Temenggungan, Kecamatan Lamongan,

Selanjutnya, pasangan ini naik becak masing-masing dan dikawal ribuan massa yang menumpang berbagai jenis kendaraan. Terdiri dari PKB, Banom Nahdlatul Ulama, dan kader PDI Perjuangan serta relawan.

Kartika-Saim diterima KPU tetap dengan persyaratan mematuhi protokol kesehatan. Sekitar satu jam pemberkasan, akhirnya pasangan ini keluar ruang dan menuju halaman Gedung Olahraga (GOR) Lamongan untuk menemui massanya. Seperti halnya Suhandoyo, Kartika dan Saim bergantian berorasi.

"Administrasi sudah kami berikan kepada KPU, jadi tinggal menunggu selanjutnya," ungkapnya.

Ia berharap, dengan pendaftaran yang sudah dilakukan Karsa, semua kalangan dapat membantunya memenangkan Pilkada serentak 2020 ini.

Baik dari PKB, PDI Perjuangan, seluruh elemen Nahdlatul Ulama, menjadi kesatuan sebagai simbol kemenangan Karsa. "Kemenangan Karsa ialah kemenangan rakyat Lamongan," serunya. (yog/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO