Pelukis di Kediri Dukung PPKM Lewat Mural: Kami Hampir Menyerah

Pelukis di Kediri Dukung PPKM Lewat Mural: Kami Hampir Menyerah Wiwied Asri Sutanto saat melukis bendera putih dan mural lain dibantu rekannya, Musim. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wiwied Asri Sutanto (46), warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri adalah salah satu dari ratusan Seniman di Kabupaten Kediri yang prihatin dengan adanya pandemi Covid-19.

Wiwied ingin mendukung upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri, khususnya dengan caranya. Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah tersebut, pelukis yang Guru Seni di SMAN 1 Puncu ini membuat lukisan di tembok yang ada di tepi jalan raya di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu.

"Saya membuat ini adalah salah satu bentuk saya untuk berpartisipasi mendukung program pemerintah, untuk sosialisasi protokol kesehatan," kata Wiwied, Sabtu (24/7).

Ketika ia mendapati banyak orang yang jadi korban Covid-19, Wiwied menunjukkan keprihatinan dengan menuangkan unek-unek dengan melukis di dinding pinggir jalan agar bisa dibaca orang banyak.

Simak berita selengkapnya ...