Gelar Halal Bihalal, Pengasuh Pesma An-Nur Wonocolo Ingatkan Santri dan Alumni Selalu Istighfar

Gelar Halal Bihalal, Pengasuh Pesma An-Nur Wonocolo Ingatkan Santri dan Alumni Selalu Istighfar Kiai Said (pegang mik) saat memimpin acara halal bihalal bersama jajaran pengurus dan pengajar Pesma An-Nur Wonocolo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pesantren Mahasiswa (Pesma) An-Nur Wonocolo, Surabaya, menggelar halal bihalal santri dan alumni bertempat di halaman pesantren setempat, Minggu (22/5/2022) pagi.

Pengasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. mengatakan, tujuan digelarnya acara halal bihalal tersebut untuk menjaga hubungan antara alumni agar tetap terjalin.

"Kalau tidak terjalin secara fisik, tapi terjalin secara rohani. Itu tidak boleh putus. Dan kita harus saling mengingatkan antara santri dan kiai, alumni, baik santri aktif maupun yang sudah alumni itu harus saling mendoakan agar kita selalu di jalan yang lurus," ujar Kiai Said, sapaan Pengasuh ini kepada HARIAN BANGSA.

Memang awalnya para mahasiswa yang masuk ke Pesma An-Nur adalah pilihan keduanya setelah kuliah. Namun menurutnya, ikatan para alumninya tidak kalah kuat dengan kampus tempat mereka belajar. Bahkan, bisa lebih kuat. Karena, intensitas bertemunya lebih banyak di Pesma An-Nur tersebut.

(Kiai Said bersalaman dengan para santri dan alumni yang hadir)

Kiai Said berpesan kepada ratusan santri dan alumni yang hadir agar tidak pernah berhenti dalam belajar di mana pun dan kapan pun mereka berada. Yakni, belajar bagaimana bisa menyesuaikan diri.

Simak berita selengkapnya ...