13 Orang Kecolongan HP saat Nonton Kirab Maskot KPU Jatim

13 Orang Kecolongan HP saat Nonton Kirab Maskot KPU Jatim Para penonton kirab maskot yang digelar KPU Jatim saat melaporkan kehilangan HP ke polisi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terdapat 13 orang yang melapor kehilangan ponselnya saat menonton kirab maskot di sekitar Jalan Pahlawan, pada Rabu (23/10/2024) malam. Agenda tersebut merupakan rangkaian Pilkada 2024 yang digelar Jatim.

Mayoritas yang kehilangan ponsel adalah wanita. Mereka melaporkan peristiwa yang dialami ke Polsek Bubutan, pada Kamis (24/10/2024) sekira pukul 00.15 WIB. 

Baca Juga: Didesak Patuhi Regulasi, KPU Surabaya Tegaskan Pilkada 2024 Berjalan Sesuai Aturan Perundangan

“Pada saat itu, saya setelah jaga (PAM) di acara kembali ke Polsek Bubutan. Dan ternyata ada beberapa wanita muda melaporkan tentang dirinya kehilangan handphone saat berada di acara sekitaran Tugu Pahlawan,” kata Kapolsek Bubutan, Kompol Hendra Krisnawan, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com

Selama melaporkan peristiwa ke pihaknya, ia menyebut para korban mengaku bahwa barang berharga berupa ponsel dicopet oleh orang tak dikenal.

“Awalnya mereka ke Polsek Bubutan akan melaporkan tentang pencopetan, namun karena laporkan pencopetan prosesnya panjang, sehingga korban melakukan jalan pintas dengan melaporkan kehilangan,” ujarnya.

Baca Juga: Tegang! Penangkapan Curanmor Jaringan Madura di Taman Bungkul Siang Bolong Diwarnai Tembakan Polisi

Hendra pun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap barang yang dibawa.

“Selama acara berlangsung. kami selaku jajaran Polsek Bubutan bersama Polrestabes sudah melakukan sosialisasi terhadap para penonton agar berhati-hati dan waspada,” tuturnya.

Berdasarkan interogasi yang dilakukan petugas, para korban menyatakan barang berharga berupa ponsel disimpan di saku celana, dan tidak sadar akan kehilangan karena berhimpitan ketika menonton musik.

Baca Juga: Yakini Kebenaran Islam, Dua Pemuda Resmi Mualaf dengan Bersyahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

“Saat mereka senang-senang, tingkat kesadaran para korban menurun, sehingga kemungkinan tidak menyadari saat dicopet,” pungkasnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO