​Capai 60 Persen, Risma Minta Pembangunan Jembatan Joyoboyo Rampung November

​Capai 60 Persen, Risma Minta Pembangunan Jembatan Joyoboyo Rampung November Wali Kota Rismaharini meninjau progres pembangunan Jembatan Joyoboyo yang terletak di sisi selatan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Sabtu (5/9/2020). (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meninjau progres pembangunan yang terletak di sisi selatan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), Sabtu (5/9/2020) kemarin. Jembatan yang ditargetkan rampung pada Desember 2020 itu, rencananya dipercepat menjadi bulan November 2020.

Dalam tinjauan bersama jajarannya itu, Wali Kota Risma meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Erna Purnawati untuk mempercepat pengerjaan jembatan yang akan menjadi ikon baru di Kota Pahlawan.

"November harus selesai. Jadi selain jembatan nanti juga bisa jadi tempat wisata," kata Risma di sela-sela kegiatan.

Risma mengungkapkan bahwa saat ini progres pembangunan sudah mencapai 60 persen. Jika nantinya rampung, ia berharap warga sekitar juga mendapat manfaat ekonomi dari adanya jembatan tersebut. Salah satunya adalah dengan cara berjualan suvenir.

"Kalau sudah jadi panjenengan (Anda) bisa berjualan suvenir. Karena nantinya banyak yang foto di sini (). Jadi harus dimanfaatkan ya," ujar Risma kepada salah satu warga yang tinggal di sekitar jembatan.

Usai melakukan pemantauan, Risma menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan warga setempat. Ia pun tak lupa untuk mengingatkan mereka agar tetap menjaga protokol kesehatan. Di sela kegiatannya, Risma juga membagikan masker kepada masyarakat sekitar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO